Kelas Multimediaku…


Wajah-wajah stress akhir-akhir ini selalu menjadi pemandangan yang tak asing di kelas 3 Multimedia. Keringat dingin (kan pake AC..)bertetesan disertai gemuruh tanya siswa kelas 3 tak henti-henti hadir di sekitar lab MM dan kelas 3. Saya sampe ngenes melihatnya. Kalo melihat suasana ini saya sejenak mengalihkan keluhanku sebagai mahasiswa veteran yang tak kunjung khatam skripsi padahal sudah dipanggil berkali-kali oleh Pak Dekanku. Dan saya mencoba memahami keluhan mereka tentang proyek tugas akhir yang mungkin baru pertama kali mereka alami.

“Pak, bagaimana mungkin ini bisa selesai tanggal segitu?” atau “Kok sulit sih pak?” mungkin “Gimana sih actionscriptnya biar movie clip ini bisa begini dan begitu. Berbagai pertanyaan lainnya membuatku jadi ndak tega.

Tapi aku selalu menekankan pada mereka bahwa ini biasa. Yang penting enjoy saja dalam belajar & bekerja. Serius. Kelak kau akan merasakan manfaat dari apa yang sudah kau usahakan saat ini. Kalau ada siswa yang cuek atau males saya selalu ngomong “Jangan pernah berpikir bahwa pekerjaan ini akan selesai sendiri atau berlalu begitu saja walau tidak saya kerjakan” itu saja.

Sesekali saya sejenak melupakan mereka dan saya ingat tugas skripsi perancanganku sendiri. Saya merasakan susahnya dipersulit (nah loh) konsultasi skripsi saya kepada dosen pembimbingku di Negeri Antah Berantah (maklum pejabat juga sih –ketua jurusan dkv). Ketika mengingat itu saya jadi senyum sendiri, saya yang juga ketua program keahlian MM merasa disindir dengan kenyataan ini. Akhirnya saya berusaha untuk meladeni anak-anak dengan sepenuh hati. Semoga saya tidak riya’.

Akhirnya saya teringat dan coba untuk menanamkan nilai moral dan slogan dalam sebuah film animasi “Meet The Robinson” yaitu jangan pernah menyerah menghadapi hidup. “Keep Moving Forward!!”

Maju dan terus semangat! Wallahul Muwaffiq ilaa aqwamith thariiq…  Dan Allahlah yang akan senantiasa memberi petunjuk menuju jalan yang lurus…

Posted on 14 Maret 2008, in SMK TI Al-Ishlahiyah. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. aww….bos, selamat atas terbitnya blog sampeyan. ga pernah muncul tau2 dah bejibun tulisannya. Semoga itu bukan “Copaz” dari blog yang hangus dulu hehehhe….Aniwei betewei baswei, kapan2 nek sempet tulisane di”takhrij” ke pakar bahasa Indonesia pak Dwi sebelum di aplud. Lumayan buat nambahin skill nulis, biar orang desa seperti saya bisa membedakan kapan harus pakai saya dan kapan harus pakai aku. Ok, Barakallahu Fiik….

    Kiki
    (Somewhere)

  2. Assalamualaikum…
    Congratulation uda punya blog yg lumayan insyaAllah isinya bisa bermanfaat bagi yang nulis maupun yg ngebaca.
    untuk yg atu ini setelah q baca rasanya ikut trenyuh ngebaca ungkapan hati pak guru yang paling dalam tp ga tau sedalam kolam ato sedalam samudra he..he… eniwe tak disangka pak guru juga halus perasaannya, ngerti betul dengan kondisi siswanya…
    SEMANGAT dech…
    “Mengubah negeri ini dimulai dari yang terkecil, kalau bukan kita siapa lagi?”

Tinggalkan Balasan

