Mulanya Pindah Web Barudi MAROEBENI.CO.CC Tapi…


Mulanya saya sudah membuat blog baru dengan menginstall wordpress di hosting sendiri (walau gratisan). Alamatnya http://maroebeni.co.cc. (domainnya juga yang gratisan). Alhamdulillah, berhasil dan sempat eksis.

Namun suatu ketika (saya lupa tanggalnya) dalam seketika, database saya terhapus tanpa saya sempat menyimpan backup tabel php. Saya terkesima, terperanjat (dan berbagai kata kerja yang senada lainnya…). Selama beberapa waktu saya masih dilanda stress dan vakum menulis blog lagi.

Lantas saya berpikir “Ini tidak menyelesaikan masalah. Dan ini menyimpang dari semboyan saya. ‘menambah ilmu dengan membagikannya…’ Kalau saya tidak menulis, bagaimana saya dapat menambah ilmu lebih luas dan lebih cepat?” Saya mulai membuka blog-blog saya yang lain…. Tapi saya masih belum menulis. Paling-paling saya hanya menulis catatan kecil melalui Facebook. Saya catat hal-hal yang sudah saya pelajari. Bahkan mungkin yang orang anggap remeh temeh.

Tahun 2010 saya diterima PNS di Dinas Kominfo Kota Malang. Alhamdulillah saya menemukan sarana berbagi melalui web Media Center Kendedes Kota Malang. Web ini saya coba rintis, sebagai bentuk pelayanan akan kebutuhan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan yang paling penting menyalurkan rasa kecewa saya saat saya kehilangan berbagai tulisan di blog pribadi maroebeni.co.cc

Ketika suatu saat saya melihat kata-kata motivasi dari seorang teman di Facebook yang berbunyi:

Ilmu itu ibarat hewan liar…dan “mencatat” adalah
tali pengekangnya (imam syafi’i).
Dan sebaik -baik pengekang adalah
“mengamalkannya”…. jadi segeralah
mengamalkan ilmu yg baru kalian dpt agar tidak
hanya “berlompatan” di akalmu….tapi bisa
menjadi “jinak” di hatimu….

 

Saya semakin termotivasi untuk kembali ke rumah lama saya di sini (maroebeni.wordpress.com). Saya masih enggan menulis di maroebeni.co.cc karena penuh keterbatasan. Ini mungkin pengalaman buat teman, atau siapa saja yang mencoba hosting gratisan yg masih diragukan. Jangan lupa untuk selalu buat backup database.

Malang, 28 November 2011

INFORMASI TERBARU!

SAYA PINDAH RUMAH BARU

BAGI YANG INGIN MENDAPATKAN INFORMASI TERBARU DARI SAYA

SILAKAN KLIK:

www.maroebeni.co.cc

Selanjutnya isi blog ini akan saya migrasikan ke alamat web tersebut

Semoga Kita Selalu dan Tetap

SEMANGAT!!!

Posted on 2 Desember 2008, in Info Bebas and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. apa anda mengijinkan untuk link tutorial anda ke blog saya..
    agar saya bisa langsung akses..!
    thx joe logobaru.co.cc

  2. Silakan saja untuk link langsung…
    semboyan saya:
    “menambah ilmu dengan membagikannya…”

Tinggalkan Balasan

